Spesialis Soundtrack Drama Korea

June 28, 2020

Penyanyi OST Soundtrack Drama Korea

Hello, kali ini mau sharing tentang penyanyi yang menghiasi dan melengkapi Drama Korea atau K-Drama. Pengisi OST KDrama memang ada begitu banyak, namun ada beberapa yang telah dikenal lama melanglang buana. Bahkan ada yang menganggap jika mereka yang mengisi OSTnya maka dramanya pasti bagus. Suara mereka gampang banget dikenali oleh para pendengarnya.

Sebenarnya ada banyak penyanyi yang mengisi OST drama juga yang gak kalah bagus, namun aku merangkumnya menjadi 5 the best ost singer menurutku. Masih ada Punch, IU, dan dari kalangan idol seperti taeyeon dan member EXO yang suaranya juga bagus. Namun memperhatikan konsistensi mereka di dunia OST sejak dulu, suka sama tipe suaranya juga.  So this is my chart.

K.WILL

Photo Profile K.Will via starship-ent.com

Penyanyi ini merupakan penyanyi jagoanku untuk kategori pria. Suara K.Will emang cocok banget menyanyikan lagu ballad. Mendayu-dayu gitu. Terasa pas banget pas momen krusial dan emosional dalam drama. K.Will telah menyanyikan banyak OST berbagai drama seperti Melting Me Softly, Yong Pal, King 2 Hearts, The Beauty Inside, termasuk Descendant of The Sun.

GUMMY

Gummy saat tampil di Golden Disk Award 2020 via c-jes.com

Gummy adalah salah satu pemilik suara emas yang telah lama menyanyikan OST drama. Gummy memang lebih banyak menyanyikan soundtrack sehingga cocok disebut spesialis OST. Lagu Remember Me (OST Hotel del Luna dan You're My Everything (OST Descendant of The Sun) membuat Gummy mendapatkan banyak penghargaan mulai dari Golden Disk Awards, Mnet Asian Music Awards, Seoul Music Awards, Asia Artist Awards, Melon Music Awards, dan Seoul International Drama Awards. Suara Gummy memang merdu banget deh, dan yang terbaru Gummy menyanyikan OST The King Eternal Monarch.

BAEK JI YOUNG

Baek Ji Young via instagram.com/baekzyoung

Suara Baek Ji Young khas dan memang cocok untuk lagu ballad, pas banget untuk scene drama yang emosional. Baek Ji Young mendapatkan Best OST pada Mnet Asian Music Awards 2011 setelah menyanyikan That Woman ( OST Secret Garden). Baek Ji Young juga menyanyikan soundtrack untuk drama Monnlight of The Clown, Mr. Sunshine, The World of The Married dan lainnya yang suaranya tak kalah epic.

AILEE

Ailee Profile Photo via rocket3-ent.com

Ailee juga gak kalah jago apalagi kalo udah nyanyi dengam nada tinggi, memukau deh. Suaranya cocok untuk adegan yang "bergejolak". Ailee pertama kali mendapatkan penghargaan setelah menyanyikan OST Fate to Love You. Ailee pun mengoleksi banyak penghargaan mulai dari Outstanding OST, Best OST Daesang, Best Hallyu, OST Award dalam berbagai acara Music Awards untuk lagu I Will Go to You Like the First Snow (OST Goblin). Selain itu, Ailee juga menyanyikan OST untuk drama Memories of Alhambra, Chocolate, juga Arthdal Chronicles.

DAVICHI

To My Old Lover Cover Single Davichi via twitter.com/officialDavichi

OST KDrama bukan hanya diisi oleh penyanyi solo, tapi juga ada yang dari grup terutama Davichi. Davichi adalah duo grup bersuara emas. Suaranya lembut bikin adem tapi kalo udah nada tinggi bikin terpesona. Suara emas Davichi sudah banyak mengisi drama populer seperti The Beauty Indide, Moon Lovers: Scarlet Heart Ryo, Crash Landing on You dan The King Eternal Monarchy.

You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih telah mengunjungi aindhae.com. Silahkan komentar dengan bijak. No spam please!
Link error? Tell me please.

PART OF